Saya dan Segala Keruwetan di Hari Sabtu, 22 Juni 2013


Mulai dari malem sabtu, udah ga bisa tidur karena mikirin kejadian apa yang akan dialami pada jam 9.15. Yah, pada jam tersebut  saya akan mengalami sebuah kejadian yang mungkin pertama kali seumur hidup (lebay).

Pagi buta, saya udah disamperin temen yang juga akan mengalami hal sama. Bayangkan 05.30 teng, udah mendarat mobilnya di depan gang kosan saya. Dan sayapun berlari-lari karena saya masih berdiam diri sambil makan cemilan di kosan (tak pikir ga beneran jam segitu).

Meluncurlah mobil yang kita tumpangi di pagi buta itu dengan melewati jalan tol (ceritanya menghindari macet, karena ceunah mah hari itu merupakan hari bagi rapot, ga kebayang macetnya). Ditengah perjalanan, dari jauh saya liat kayanya ada seonggok boneka yang tergeletak di jalan. Kayanya mah jatoh dari mobil karena kekencengan jalannya, itu kan jalan tol.

Terus, semakin mendekat, semakin saya perhatiin. Tuh boneka kayanya ga ada kepalanya, kakinya juga setengah. Udah kegiles ma mobil truk yang lewat tuh kayanya.

Setelah diperhatiin lebih detil, eeh ternyata itu bukan boneka. Itu tubuh manusia, tapi masa ga ada kaki ama kepalanya (pikiran saya masih jernih sejernih udara pagi..jadi ga mikir kalo itu manusia). Semakin diliat, dan pas ketika di depan mobil dan depan mata kepala banget..saya langsung merinding. Yang tergeletak itu emang tubuh manusia...astaghfirullahal ‘Adziiim...inna lillahi wa inna ilayhi raaji’uun.

Langsung tak palingkan muka ke samping kiri dimana terdapat seorang polisi berdiri sambil melambai-lambaikan tongkat lampunya (apa gitu namanya).

Ni polisi, gimana sih..qo ngga ditutupin tadi. Jadi aja keliatan jelas gumamku. Temen saya langsung nyahut...iih, tadi kamu liat ga, bola matanya yang segede bola pingpong..? tadi aku liat...kayanya tadi kelindes ama mobil aku deh..

Aduuuuh, saya tambah ngeri...biasanya yang kaya gituan liatnya di TV doang (secara dari kecil hobinya nonton TV, entah apa hubungannya dengan cerita ini). Kali ini beneran nyata, depan mata pula. Dan untuk sejenak melupakan apa yang akan dialami pada jam 9.15.

Beberapa menit kemudian, kembalilah kesadaran saya pada kejadian yang akan dialami jam 9.15. Namun, kali ini tidak penuh dan benar-benar nerpos..karena kejadian di jalan tol tersebut mengingatkan saya bahwa apa yang akan saya alami hanyalah bagian kecil dari ujian yang dilalui oleh semua orang. Yang nguji juga manusia, masih sama makan nasi dan diakhirat nanti sama-sama akan ditanya pertanggung jawabannya selama hidup di dunia. Ini baru diuji sama manusia...belom sama malaikat. Dan kejadian tersebut membuat saya semakin kuat pada apa yang akan saya alami di jam 9.15.

Apapun yang terjadi, saya sudah berusaha dan berdo’a..untuk hasilnya..serahkan pada yang empunya keputusan.


Betewee..nyampe kampus jam 06.29 dooong, seumur-umur saya belom pernah dateng jam segitu, biasanya juga telat..yaah itung-itung pengalaman ngampus di pagi buta..^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Syair Mu'allaqat

Antara Bermanfaat dan Dimanfaatkan

Syair