Restrukturisasi


Yup, hot topik minggu ini adalah sebuah istilah yang bernama “restrukturisasi”.

Apaan tuh “restrukturisasi”..? sejenis makanan kah, minuman ataukah cemilan. Itulah yang terbersit dalam pikiran saya saat untuk pertama kalinya mendengar istilah itu.

Istilah itu muncul pertama kali dalam kehidupan saya pada tanggal 22 Juni 2013 (meuni inget). Dan kata-kata itu pula yang menghantui heri-hari saya berikutnya. Sebenernya apa sih “restrukturisasi” itu...?

Kalo diliat dari katanya, tersusun atas dua suku kata, yaitu re- dan struktur dengan imbuhan –isasi di belakangnya. ‘re-‘ itu artinya kembali dan ‘struktur’ berarti susunan, sedangkan akhiran –isasi merupakan sebuah akhiran dalam bahasa Indonesia yang digunakan untuk mengartikan proses.

Naah, dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa “restrukturisasi” merupakan sebuah proses penyusunan kembali. Inilah yang menjadi bulan-bulanan saya dalam menghadapi hari demi hari, malam demi malam, dan waktu demi waktu dengan gundah gulana dan benar-benar menguras habis memori otak.

Setelah penyusunan yang sudah dilakukan berbulan-bulan yang lalu, harus melalui penyusunan kembali...? dan itu berarti bahwa secara tidak langsung apa yang sudah disusun harus mengalami perombakan gede-gedean..


(Sambil menghela napas panjaaang banget) akhirnya, sedikit demi sedikit saya mulai merestrukturisasi apa yang sudah diperintahkan, meskipun tetap alot..tapi setidaknya inilah hot topik yang menimpa saya di akhir bulan Juni sampai Juni ini.

Komentar

  1. HA HA HA HA HA...(ketawa ala luffi..),
    senasib pet...mari kita restrukturisasi otak kita, #eh..,

    semangat! semangt !
    semangat1000x

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Syair Mu'allaqat

Antara Bermanfaat dan Dimanfaatkan

Syair