Untukku dan Untukmu

Stress atau tak dapat mengatasi masalah ?

Setiap orang pasti mengalami suatu titik puncak dimana kehidupan penuh dengan hal-hal buruk yang menimpa. Itu semua tak lepas dari upaya yang diberikan Allah untuk menguji hamba-Nya dan suatu bentuk kasih sayang Allah dalam menguji kekuatan Iman dan Kesabaran hamba-Nya.

Sudah sewajarnya bila setiap orang yang ditimpa masalah menginginkan untuk segera berakhir atau tak mau berhubungan lagi dengan masalah tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan melarikan diri dari masalah kehidupan yang sedang menghadang kita, begitu ingin dengan cepat agar tak lagi berurusan dengan masalah tersebut kita memilih untuk menghindarinya. Namun dengan begitu, tak membuat kita dapat menyelesaikan masalah yang terjadi di sekitar kita. Satu hal yang seharusnya dilakukan yaitu menghadapinya secara jantan dan menyelesaikannya secepat mungkin seberapapun pelik dan besarnya masalah yang menghadang kita.

Jika kita dapat menyelesaikan masalah yang menurut kita sangat rumit, maka Insya Allah untuk kedepannya, apapun masalahnya kita dapat menyelesaikannya dengan baik, bedasarkan pengalaman yang sudah kita pelajari dari masalah sebelumnya.

Untuk itu, hadapilah masalah dengan rasa sabar dan keyakinan bahwa Allah tidak akan menguji hamba-Nya diluar kemampuan hamba-Nya. (Untukku dan semua orang yang sedang menghadapi ujian hidup)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Syair Mu'allaqat

Antara Bermanfaat dan Dimanfaatkan

Syair